Inilah Kelebihan Google Camera Yang Harus Kamu Ketahui

gcam nikita apk

Google Camera ataupun yang lebih sering dikenal dengan singkatan Gcam ialah suatu aplikasi kamera yang dapat diunduh pada ponsel pintar dimana aplikasi Gcam sendiri telah dibesarkan semenjak tahun 2011 silam oleh Google X.

Gcam sendiri memang menawarkan fitur- fitur yang lebih menarik serta sedikit lebih kompleks bila dibanding dengan kamera bawaan Ponsel pintar pada biasanya, mengapa? sebab kita betul- betul mengoperasikan aplikasi ini seperti memakai kamera Fotographer Professional.

Sehingga aplikasi Gcam sangat sesuai sekali nih untuk kalian yang mau berkecimpung di dunia Fotografi serta memiliki hobi memfoto. Pada postingan kali ini kami akan membahas seputar Google Camera apk yang perlu kalian ketahui. Simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Mengenal Google Camera (Gcam)

Google Camera ataupun GCam ialah aplikasi kamera yang dibesarkan oleh Google untuk OS Android. Awal kali dibesarkan di tahun 2011 sebagai suatu proyek riset studi di bawah komando Marc Levoy, seorang karyawan Google yang turut ikut serta dalam pengembangan Google Glass.

Pada awal mulanya GCam bisa dijalankan di Android tipe 4. 4 Kitkat ke atas. Tetapi saat ini Google cuma fokus mengoptimasi GCam untuk handphone Google Pixel.

Handphone semacam Oppo, Samsung, Xiaomi, Vivo serta kawan- kawannya tidak diberi izin untuk ikut memakai aplikasi kamera Android no 1 itu.

Terdapat sebagian keunggulan serta fitur favorit GCam yang tidak bakal kalian temui di handphone Android bawaan. Miskipun itu ada, kualitasnya kemungkinan tidak lebih bagus dari GCam.

Perihal ini membuat banyak pengguna berani untuk menginstal GCam tipe perubahan untuk dapat merasakan keunggulan serta fitur yang ditawarkan.

Keunggulan Google Camera

1. Photo Sphere

Google Camera( GCam) mempunyai fitur Photo Sphere yang membolehkan konsumen GCam sanggup memfoto gambar pemandangan 360 bagian.

Baca Juga :   WhatsApp Rilis Fitur-Fitur Baru, Kini Bisa Transfer File Hingga 2GB

Gambar 360° mempunyai opini sangat mirip semacam berdiri di tempat gambar diambil. Kita bisa menggeser ke kiri serta ke kanan, ke atas serta ke bawah seakan lagi berdiri di sana memandang sekitar.

Dengan memakai fitur ini, hasil gambar pemandangan bisa disematkan di laman website dengan kode HTML khusus ataupun diunggah ke bermacam layanan Google, semacam Google Maps.

2. HDR+

Berlainan dengan HDR yang terdapat di handphone Andoid biasa, fitur HDR+ di GCam menggunakan metode komputasi fotografi untuk menciptakan dynamic range yang lebih besar serta lebih bagus. HDR+ membidik gambar dengan cara berangkaian dengan eksposur pendek. Saat shutter ditekan, 5 sampai 15 frame gambar terakhir akan dianalisis untuk memilah foto yang sangat tajam.

HDR+ menggunakan Pembagian Semantik untuk mengetahui wajah serta mencerahkan dengan dukungan lampu flash buatan, dan menggelapkan langit yang sangat jelas. HDR+ juga kurangi foto yang noise ataupun kabur serta tingkatkan warna sekaligus menjauhi cahaya sinar yang berlebihan.

Yang membuat fitur ini lebih bagus dari kamera bawaan Android biasa merupakan GCam mengutip sebagian bidikan yang underexpose serta menyatukannya berkat algoritma yang telah dilatih dengan dorongan dataset gambar dalam jumlah padat.

3. Portrait Mode

Jika perusahaan handphone Android membuat fitur portrait mode memakai depth- sensor tambahan yang terdapat di kamera. Google malah sukses membuat fitur portrait mode berbekal aplikasi saja.

Buat perihal ini, GCam akan mengutip gambar seperti biasa dengan HDR+. Setelah itu dengan dorongan neural jaringan berpengalaman milik Google, handphone akan mengenali sumber objek penting. Objek ini dapat berbentuk orang, belukar, ataupun binatang piaraan.

Untuk membenarkan tidak terjadi kekeliruan dikala menciptakan dekat objek, Google menggunakan teknologi bernama Dual Pixel ataupun piksel dobel. Sesungguhnya tiap piksel yang dibekuk oleh handphone dengan cara teknis mempunyai sejodoh piksel. Bersamaan dengan fokus yang lebih bagus, handphone mempunyai 2 ujung penglihatan untuk menilai jarak antara lantar belakang latar depan.

Baca Juga :   Aplikasi Video Call Terbaik di Smartphone Android

Tahap terakhir dalam proses portrait mode merupakan membuat efek bokeh pada gambar, melainkan objek yang jadi titik fokus.

Pendapatan fitur ini dilatar belakangi oleh Google Pixel seri terdahulu yang tidak mempunyai banyak pemeriksaan untuk mengukur daya( depth) suatu gambar. Walaupun dengan begitu, portrait mode yang terdapat di GCam tidak kalah dengan yang terdapat di handphone Android zaman sekarang.

4. Super Res Zoom

Digital Zoom merupakan salah satu tantangan dalam mobile photography, suatu sebutan untuk mengatakan pengumpulan gambar dengan handphone. Lewat GCam, Google berhasil untuk memperkenalkan fitur ini cuma dengan bantuan aplikasi, ternyata menggunakan perangkat keras semacam fitur Android yang ada saat ini.

Fitur digital zoom ini diberi nama Super Res Zoom. Fitur ini menjanjikan zoom digital sampai 2x tanpa mempertaruhkan detai apapun. Super Res Zoom memakai metode fotografi burst yang serupa seperti yang digunakan Google untuk HDR+ serta Night Sight. Tetapi di sini, tidak resmi untuk bermacam eksposur.

5. Night Sight

Perihal yang sangat luar biasa dari aplikasi kamera kepunyaan Google ini merupakan fitur Night Sight ataupun Mode Malam dalam Bahasa Indonesia. Saat diaktifkan, fitur ini sanggup mengutip scene ataupun gambar di situasi yang hampir hitam tanpa sinar setelah itu menyulapnya jadi gambar yang nyata serta jelas.

Night Sight mengutip metode yang mirip dengan exposure stacking, semacam yang biasa digunakan dalam astrofotografi. Night Sight menggunakan algoritma HDR+ ataupun Super Res Zoom yang dimodifikasi. Tiap kali memencet tombol potret serta mengaktifkan Night Sight, ponsel pintar akan menjepret banyak gambar dalam banyak eksposur.

Informasi yang diproses setelah itu diteruskan ke algoritma untuk mengenali bermacam perinci scene semacam bayang- bayang, pancaran, serta seberapa banyak sinar yang terdapat di sekitar. Lewat metode ini, aplikasi GCam bisa memadukan gambar yang jauh lebih jelas.

Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi untuk Mengunci Aplikasi Terbaik

Kesimpulan

Nah itulah tadi beberapa keunggulan yang dimiliki oleh google Camera atau Gcam yang dapat kami rangkum, mungkin itu saja ulasan pada postingan kami kali ini. Terimakasih semoga bisa bermanfaat. Sumber Steadfast-Marine.co.id.

Related posts